Rabu, 29 Januari 2014

Holiday Horaaayyy



Huaaaah lama sekali tak membuka blog. Banyak banget cerita yang terlewat tidak dituliskan dalam blog ini. Dan malam ini, karena kedua ponakanku sudah tidur, aku menyempatkan diri untuk bercerita sedikit tentang liburanku.

Liburan, pulang ke rumah, kumpul keluarga. Ketiganya amat aku tunggu-tunggu. Menjadi anak rantau pasti akan merindukan kampung halaman. Di tahun ketigaku kuliah, aku bisa sedikit bernapas lega karena sudah pensiun organisasi, jadi aku bisa “lebih sering” pulang. Dan setelah melewati 3 blok di semester 5 ini, aku pun pulang :’)

Liburan 3 minggu aku gunakan full bersama keluarga tercinta. Mama, papa, kakakku, ponakanku, kucingku, ah semuanya adalah kebahagianku. Hari terakhir ujian blok 15 berakhir jam setengah 4 sore, dan aku langsung bertolak ke stasiun untuk pulang.

Yak liburan pun dimulai. Bahagia sekali bisa menghabiskan waktu bersama mereka yang tersayang. Aku bisa main-main dengan kedua ponakanku, hal-hal simple seperti nonton kartun, bernyanyi, tebak-tebakan, yah..hal-hal berbau anak-anak memang menyenangkan. Menghabiskan waktu dengan mama papa juga tak kalah menyenangkan. Bisa renang sama papa, curhat sama mama, diajarin masak mama, nonton kuis family 100 sama-sama, dan diskusi kecil-kecilan.

Dan kebetulan bangettt, kemaren tanggal 26 adalah hari lahir ponakan kecilku, Tsabita Hasna Asyifa. Ah, seneng, seneng, sennneeeeeng. Bisa makan satu keluarga besar, aduh jarang-jarang begini soalnya. Bisa foto-foto semua :’)

Tak kalah lucunya, adalah main-main dengan kucing. Kucing di rumah bertambah 3. Ya, anak pasangan dari Bomba dan Bombi. Total ada 5 kucing di rumah. Dan ada tambahan 1 kucing lagi yaitu kucingnya si Kiki, yaitu Kisi yang dikawinkan dengan si Bomba. Si Kisi yang awalnya marah-marah sama Bomba, akhirnya setelah 4 hari dicoba didekatkan terus baru mau dikawin. Yah, kucing memang menggemaskan >.<

Oya ada satu cerita "menyebalkan". Satu rumah dibuat heboh. Tiba-tiba ada telpon ngaku sbg guru, bilang kalo Rafi jatuh kepleset di kamar mandi sekolah dan kepala kebentur. Walaupun selama ini udah tau macem2 modus penipuan yg ada di berita2, tapi kalo ngalamin sendiri ya.. langsung panik. Sampe mama papanya yg lagi di puskesmas lgsg pulang, smpe mamanya dianter ambulan gara2 gak ada kendaraan.

Dari awal telepon emg udah gak beres. Masak telponnya bukan ke hp mamanya, malah telpon ke toko. Terus bilangnya di RS SUROYO atau SUROTO gitu, kalo gak salah si itu di ngawi. Padahal sekolah Rafi deket sama RS Griya Husada, masak dibawa sampe Ngawi. Keganjilan selanjutnya, suruh nelpon apotek, soalnya alat untuk operasi adanya di apotek, di RS nya gak ada.

Akhirnya di cek di sekolah, Rafi lg asik belajar. Terus si oknum itu nelpon lg, dan nanya, "Uda di telpon ke apotek belum." Jawabku, "Ini lagi di cek di sekolah". Eh lgsg ditutup. Dan ketaunlah kalo penipu. Huh, menyebalkan sekali.

Yap, walaupun liburan ini memang menyenangkan, tapi jujur, hati selalu tak tenang. Gegara nilai ujian yang belum keluar-keluar, aku selalu kepikiran. Ada 2 nilai yang belum keluar yaitu  nilai Blok 14 (Endocrine System) dan Blok 15 (Neuromusculosceletal System). Tapi kekhawatiran berkurang saat nilai Blok 14 keluar. Alhamdulillah, lolos dengan nilai sesuai harapan. Namun sisanya Blok 15 ini, Blok susah, Blok dewa katanya. Sungguh gak karuan pikiranku. Takut sekali kalau tidak lulus Blok.

Namun, Alhamdulillah. Kabar baik. Lolos! Akhirnya liburan benar-benar tenang, ya..walaupun liburan tinggal 4 hari lagi. Dan ada satu lagi kabar baik di liburan ini, PKM yang diusulkan oleh aku dan teman-teman lolos didanai DIKTI, Alhamdulillah, maka nikmat Tuhan yang manakah kamu dustakan.

Tapi ada satu yang kurang menyenangkan di liburan ini. Yaaaa, gagal diet -_____________- Rasanya sedih banget gak bisa diet dan kembali ke berat badan waktu dulu masuk kuliah huhuhuhuhu. Entah haru bagaimana ini T.T

Tapi yasudahlah, besok senin sudah mulai blok baru. Semoga bisa menyerap ilmu dengan baik dan bisa bermanfaat. Aku harus bisa menata niat dengan baik agar hasilnya bisa baik. Semangat blok baru, semangat KTI, semangattt Chelsea :’)


"Home is where the heart is."

0 komentar:

Posting Komentar